Kamis, 19 Juni 2014

Pemberkatan Nikah di Stasi St. Reinha Rosari, SP-3 Wehea, Makmuar Jaya, Kung Beang

Selamat Menempuh Hidup Baru Untuk Lawing dan Ivo


Bertempat di Gereja Katolik Stasi St. Reinha Rosari, SP-3 Wehea, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kung Beang, Kutai Timur dilaksanakan penerimaan Sakramen Pernikahan bagi pasangan Lawing dari Desa Suka Maju dan Ivo dari Desa Makmur Jaya.
Pasangan Mempelai Lawing dan Ivo sekeluar dari Gereja Stasi Reinha Rosari
Pemberkatan Nikah dilakukan oleh Pater Lucius Tumanggor, SVD, selaku Pastor Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur dan dihadiri oleh segenap umat dari Stasi St. Reinha Rosari  dan St. Fransiskus Assisi, SP-5 Wehea (Suka Maju) serta keluarga besar kedua mempelai. 
Pasangan Mempelai Lawing dan Ivo diterima dalam adat Sikka-Flores di rumah Mempelai Perempuan
Prosesi pemberkatan nikah bagi kedua pasangan tersebut berlangsung meriah dan dibalut dalam khasanah budaya yang berbeda dari kedua mempelai tersebut.
Tangis Kebahagian dari Mempelai Perempuan (IVO)
Sebelumnya, pada awal Juni 2014, di Stasi Reinha Rosari juga telah dilaksanakan prosesi pernikahan massal bagi 20 pasangan dari 74 pasangan yang akan menikah dan masuk dalam program nikah massal di stasi tersebut.
Pasangan Mempelai Lawing dan Ivo


Gabriel Manek, Ketua Stasi Reinha Rosari tidak dapat menyembunyikan rasa gembira dan bahagia yang luar biasa atas dilangsungkannya pernikahan bagi saudara Lawing dan Ivo. Sebagai Ketua Stasi, Bapak Gabriel Manek bersama kedua mempelai serta para tokoh umat dan keluarga besar kedua mempelai terlibat aktif dalam persiapan prosesi pernikahan bagi kedua pasangan tersebut sembari mengungkapkan harapannya agar apa yang telah menjadi rencana stasi dapat terealisasi.

Pasangan Mempelai Lawing dan Ivo
Pasca pemberkatan nikah, kedua mempelai langsung dihantarkan secara adat Sikka (Maumere-Flores, NTT) menuju rumah mempelai perempuan (Ivo) dan selanjutnya kedua mempelai diterima secara adat Sikka oleh orang tua dan keluarga besar mempelai perempuan dan setelah itu dilanjutkan dengan resepsi bersama.
Pasangan Mempelai Lawing dan Ivo bersama Anggota Koor Reinha Rosari
Akhirnya selamat kepada Lawing dan Ivo untuk menjalankan hidup berkeluarga dan semoga apa yang telah dipersatukan Allah tidak diceraikan oleh manusia. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar