Sabtu, 08 Desember 2012

Sambutan Uskup Agung Samarinda Terkait Peresmian dan Pemberkatan Gereja

Sambutan Uskup Agung Samarinda

Mgr. Sului Florentinus, MSF


-               Yang terhormat Pemerintah Desa Nehas Liah Bing.
-               Yang terhormat Pastor Paroki dan Pastor Rekan di Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.
-               Yang terhormat DP. Paroki dan DP. Stasi Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.
-               Yang terhormat Ketua Panitia dan semua seksi Peresmian dan Pemberkatan Pastoran dan Gereja Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.
-               Yang terhormat Para Donatur, Pemikir dan Penyumbang Pembangunan Pastoran dan Gereja Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.
-               Yang terhormat semua umat Katolik dan simpatisan Katolik.

Syalom!
Limpah puji dan syukur hendaknya kita persembahkan kepada Allah Tritunggal yang Maha Kudus, sebab hanya karena berkat dan rahmat-Nya jugalah, maka kita semua bisa menyelesaikan dan boleh memberkati serta meresmikan gedung baru pastoran dan gereja paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing yang indah dan megah ini. Kita juga berterimakasih, karena berkat bantuan banyak pihak: Pemerintahan Desa Nehas Liah Bing, Dewan Pastoral Paroki dan Dewan Pastoral stasi, Panitia, Para Donatur dan Penyumbang, serta semua umat Katolik di seluruh wilayah Paroki ini, sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan dengan baik.
Dengan selesainya gereja ini, maka umat mempunyai tempat ibadah yang layak, serta dapat mengadakan pembinaan iman umat, sehingga kehidupan iman umat akan semakin indah dan baik. Gereja ini adalah milik semua umat, bukan hanya milik stasi induk, atau hanya milik stasi tertentu, atau hanya milik panitia atau segelintir orang tertentu saja. Maka dari itu gunakan dan peliharalah gereja yang megah dan mahal ini dengan sebaik-baiknya. Jadikanlah tempat ini tempat untuk menyatakan rasa hormat kepada Allah Tritunggal yang Maha Kudus, sehingga gereja ini benar-benar menjadi tempat Tuhan menyalurkan berkat dan rahmat serta kasih-Nya kepada semua umat di wilayah ini. Semoga dengan kehadiran gereja ini, kesatuan dan persatuan umat semakin terbina dan terwujud.
Akhirnya, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan semua umat yang telah terlibat aktif dalam usaha membangun dan menyelesaikan bangunan baru pastoran dan gereja paroki ini. Semoga Tuhan Allah yang Maha Kasih senantiasa membimbing, menaungi serta melindungi Anda semua dengan berkat-Nya yang berlimpah. Syalom!. Syalom!. Syalom!
Keuskupan Agung Samarinda, 30 Oktober 2012.
(Mgr. Sului Florentinus, MSF)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar