Sabtu, 16 Agustus 2014

Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Umat dan Para Donatur

Kabar Paroki 

Wehea (16/08/14)


Sebuah rencana pembangunan tidak akan pernah dapat terwujud tanpa dukungan seluruh umat. Sebuah ungkapan yang terkadang selalu muncul pada masa-masa kritis pembangunan gereja Santa Maria Ratu Damai dahulu kembali mengiang saat ini.

Mengapa? Sederhana saja, karena beratnya amanat yang tertuang dalam Pleno Dewan Pastoral Paroki Santa Maria Ratu Damai Tahun 2014.

Empat rencana besar diantaranya pembangunan pagar keliling gereja, kantor paroki, pos jaga, taman gereja dan wisma paroki harus dilaksanakan tahun ini. Wow......luar biasa. Apakah hal tersebut akan menjadi beban? Ya, jika kita hanya melihatnya dari satu aspek, yaitu dana.

Tetapi jika kita ingin jujur, jika mau dilakukan secara bertahap, tentu rencana tersebut perlahan akan terwujud. Persoalan dana harus menjadi pemikiran bersama, karena setelah menjadi paroki mandiri, maka subsidi terutama dari Keuskupan sudah tidak ada lagi. Jadi, umat juga harus berani untuk mandiri.

Dengan jumlah umat yang mencapai 10 ribu jiwa merupakan sebuah potensi luar biasa yang jika terkelola dengan baik pasti akan berdampak baik. Walaupun mayoritas umat kita mayoritas adalah petani (80-an %), tetapi semangat mereka tidak perlu diragukan.

Oleh karena itu, Pater Lucius Tumanggor, SVD, selaku pastor paroki tanpa kenal lelah terus mengajak umat untuk turut mengambil peran dalam mewujudkan rencana pembangunan tersebut termasuk juga ajakan kepada para karyawan/i Katolik yang tersebar di berbagai perusahan di wilayah Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing agar mereka turut terlibat.

Sementara itu dikalangan masyarakat juga terdapat beberapa umat yang memiliki usaha penyediaan material seperti koral dan pasir dan merupakan sebuah potensi yang dapat diajak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.

Oleh karena itu, melalui media ini tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh umat serta donatur yang telah dengan setia membantu, baik dalam bentuk material berupa pasir dan koral, bahan kayu (balok dan papan) serta bantuan berupa dana dan penyediaan unit truk untuk muatan material serta seluruh umat yang turut mendoakan agar apa yang kita rencanakan dapat terwujud.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar