Sabtu, 10 Januari 2015

Pekan Anak Misioner 2015 Berlangsung Meriah

Ratusan Anak Ikuti Pekan Anak Misioner 2015

Kabar Paroki (09/01/15)


Bertempat di Stasi St. Getrudis, Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim mengikuti Pekan Anak Misioner 2015 yang berlangsung sejak tanggal 2 - 5 Januari 2015.

Wenseslaus Omat, selaku Panitia Pekan Anak Misioner 2015 menuturkan bahwa pada tahun ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, antusuasme anak-anak untuk mengikuti Pekan Misioner tersebut sangat luar biasa dan terus meningkat.

Sebagai tuan rumah, Stasi St. Getrudis yang terletak di dalam areal perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. DSN Group telah mengadakan persiapan sejak November 2014. Bahu membahu, umat Katolik di stasi tersebut bersama panitia berupaya untuk menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk kelancaran acara tersebut, lanjut Wens.

Selama masa persiapan, panitia pelaksana merasa surprise atas kehadiran Bapak Timotius Arifin yang merupakan Presiden Direktur PT. DSN Group yang sempat mengunjungi persiapan panitia tersebut pada Desember 2015.

Ditambahkan Wenseslaus Omat, bahwa kunjungan pimpinan perusahaan dalam persiapan kami tersebut memberi kami semangat agar acara tersebut dapat berlangsung lancar karena kegiatan ini dilaksanakan didalam areal perusahaan, disamping itu, dengan kunjungan tersebut juga menunjukan perhatian dari pimpinan perusahaan bagi umat beragama yang ada didalam perusahaan.

Sementara itu, Pater Adipati Manek, SVD, selaku Plt. Pastor Paroki St. Maria Ratu Damai menuturkan bahwa pelaksanaan Pekan Anak Misioner 2015 ini berlangsung cukup baik dan lancar terbukti dengan tingginya antusiasme dari masing-masing stasi yang mengirimkan utusan mereka dan hal tersebut hendaklah terus dipertahankan karena mereka adalah bibit dan penerus untuk mewartakan Kasih Kristus di dunia.

Menyikapi pelaksanaan Pekan Anak Misioner yang setiap tahun dilaksanakan secara bergiliran di stasi-stasi ternyata melahirkan pemikiran baru, baik dikalangan panitia pelaksana, DPP maupun Plt. Pastor Paroki, sehingga saat penutupan Pekan Anak Misioner 2015 seluruh perwakilan stasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyepakati agar di tahun mendatang, pelaksanaan Pekan Anak Misioner agar dilaksanakan di pusat Paroki.

Pemikiran tersebut disambut oleh Pater Adipati Manek, SVD dan sepakat agar dimasa mendatang pelaksanaan kegiatan tersebut yang tentunya melibatkan ratusan anak serta menelan dana yang tidak sedikit diperlukan keterlibatan dari seluruh stasi untuk bekerja bersama dalam mensukseskan setiap acara Anak Misioner dimasa mendatang.

Sebagai komitmen bahwa mulai tahun 2016 pelaksanaan Pekan Anak Misioner akan dilaksanakan di Pusat Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, maka seluruh stasi juga menyepakati bahwa masing-masing stasi akan terlibat dalam upaya penggalangan dana secara mandiri dimana setiap stasi akan berkontribusi untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut sebesar sepuluh juta rupiah per stasi.

Semoga sukses penyelenggaraan yang telah ditunjukan oleh panitia pelaksana Pekan Anak Misioner 2015 maupun sebelumnya akan menjadi pelecut semangat bagi umat di Pusat Paroki karena mulai tahun 2016 dan seterusnya, penyelenggaraan Pekan Anak Misioner dipusatkan di Gereja Santa Maria Ratu Damai selaku Pusat Paroki. Semoga.... (CWD).


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Semangat selalu untuk para pendamping adik-adik di wehea, dalam pendidikan iman. semoga lewat kesetiaan, kesabaran para pendamping, dalam mendidik adik-adik, kelak mampu melahirkan tunas-tunas masa depan yang memiliki semangat kristiani, yang siap mewrtakan cinta kasih kristus dalam kehidupan dikemudian hari.

    BalasHapus