Minggu, 23 Februari 2014

Umat Gotong-Royong Bangun Taman Gereja

Minggu (22/2/14)


Saatnya melakukan penataan, demikian ungkap seorang umat Paroki Santa Maria Ratu pada awal Januari 2014.


Setelah aksi tanam pohon yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, kini beberapa umat secara swadaya melakukan pembuatan taman gereja di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.

Taman yang dibangun khusus tepat pada bagian depan gereja tersebut kedepan akan menjadi icon Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kabupaten Kutai Timur.

Sesuai dengan design teknis, taman gereja tersebut akan dilengkapi dengan kolam air mancur dan ditengahnya akan dibangun menara patung Bunda Maria, yang merupakan sumbangan dari salah seorang umat dari Jakarta.

Pada saat ini, tahapan panggalian kolam dan tempat pemancangan fondasi menara telah selesai dikerjakan, dan direncanakan akan mulai dilakukan pengecoran pada awal Maret 2014.

Pengerjaan taman gereja tersebut akan dilaksanakan secara swadaya hingga selesainya nanti, dan bagi umat yang ingin menyumbangkan tenaga, pikiran dan atau dana agar dapat menghubungi Pastor Paroki setempat, dan sesuai dengan misi gereja untuk selalu mengedepankan transparansi, bahwa setiap sumbangan atau persembahan umat untuk mensukseskan pembuatan taman gereja tersebut akan disampaikan kembali melalui laporan DPP Santa Maria Ratu Damai secara berkala.


Semoga upaya tersebut dapat menjadi langkah bagi untuk secara terus menerus mendorong upaya menuju Gereja Mandiri……………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar