Sabtu, 16 Agustus 2014

Pembangunan Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Kabar Paroki

Wehea (16/08/14)


Sejak Jumat (15/08/14) dilaksanakan beberapa kegiatan pembangunan di Kompleks Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim, diantaranya adalah pembuatan jalan lingkar gereja serta jalur penghubung menuju Kompleks Biara Susteran SSpS di Nehas Liah Bing.
Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari CSR PT. DSN Group yang mengirimkan sebuah unit exavator untuk membentuk badan jalan sekaligus pembatas kompleks gereja baik pada sisi timur maupun utara gereja.

pembuatan jalan lingkar gereja
Kegiatan berlangsung hingga sore hari yang kemudian ditutup dengan pendirian Patung Bunda Maria pada menara di depan Gereja Santa Maria.

pemasangan patung Bunda Maria
Kemudian pada hari berikutnya dilanjutkan dengan pembuatan fondasi Kantor Paroki yang letaknya persis disamping Pastoran.
site plan gereja Santa Maria (Visi 2020)
Menurut Pater Lucius Tumanggor, SVD, sesuai dengan amanat dalam Pleno DPP tahun 2014, maka Paroki Santa Maria Ratu Damai dengan dukungan para pihak dan seluruh umat berupaya untuk mewujudkan apa yang telah diamanatkan walaupun secara bertahap.

taman depan gereja
Oleh karena itu kita mengharapkan agar dalam proses pembangunan untuk pengembangan paroki tersebut tidak mengalami hambatan dan agar seluruh umat dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan semua rencana tersebut, lanjut Pater Lucius, SVD.

pembuatan fondasi kantor paroki
Sesuai dengan amanat Pleno DPP tahun 2014, bahwa terdapat beberapa hal penting yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 diantaranya terkait dengan peningkatan jangkauan pelayanan pastoral sebagi perwujudan untuk mewartakan Kabar Sukacita kepada seluruh umat serta pembangunan fisik, yaitu pembangunan kantor paroki, taman gereja dan menara Santa Maria serta pagar gereja dan pos jaga dan wisma paroki.

pembuatan fondasi kantor paroki
Khusus untuk pembangunan pagar gereja dan wisma paroki, karena keterbatasan dana yang dimiliki paroki, maka kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun 2015, tetapi semuanya tergantung kepada kita semua jika cukup dana maka kita akan bergerak tetapi jika tidak maka kita akan lakukan secara bertahap, tutur Pater Lucius Tumanggor, SVD.

Akhirnya, apa yang telah kita rencanakan secara perlahan mulai terwujud, oleh karena itu kami mengharapkan agar seluruh umat dapat mendukung rencana-rencana tersebut dan mendoakan agar apa yang kita rencanakan dapat kita capai dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada PT. DSN Group yang telah membantu, khususnya dalam pembuatan jalan di Kompleks Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing (adm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar