Sabtu, 16 Agustus 2014

Umat Lingkungan-VI Laksanakan Kegiatan Gotong Royong di Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Kabar Paroki

Wehea (16/08/14)


Menjawabi seruan Pastor Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Pater Lucius Tumanggor, SVD agar umat dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai kegiatan di paroki, pada Sabtu (16/08/14) sekitar 25 orang umat laki-laki dan perempuan yang berasal dari Lingkungan-6 Stasi Pusat Paroki yang berada di wilayah Perkebunan PT. Tapian Nadenggan (SMART Group) melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitar lingkungan gereja.
rencana jalur taman samping Gereja Santa Maria
Karena bertepatan dengan adanya kegiatan pembuatan jalan serta pengurugan tanah untuk pekerjaan taman gereja, para umat tersebut kemudian bahu membahu meratakan jalur taman sepanjang trotoar jalan di samping kanan kompleks gereja.

Gotong Royong Umat Lingkungan 6
Dipimpin oleh Bapak Yahya yang juga menjabat sebagai pengurus Lingkungannya, umat bersatu padu menyelesaikan perataan tanah urug sepanjang 100-an meter tersebut. Kebetulan kami adalah lingkungan baru dan kami juga ingin terlibat aktif dalam berbagai kegiatan paroki, jadi walau jauh apabila diinformasikan kami akan datang, ungkap Yahya.

Kehadiran umat terutama dalam mendukung beberapa kegiatan fisik yang sementara ini dilaksanakan ternyata cukup membantu seperti yang diungkapkan oleh Bapak Simon yang juga merupakan koster gereja.
Jika setiap minggu terdapat kelompok-kelompokumat yang secara sukarela datang untuk melakukan kegiatan seperti ini, akan sangat membantu mempercepat beberapa kegiatan yang sedang kita laksanakan, tutur Simon.

Kegiatan Gotong Royong di Gereja Santa Maria RD
Tepat apa yang diungkapkan oleh Bapak Simon, bahwa jika gotong-royong seperti ini terus dilaksanakan, khususnya untuk pembuatan taman gereja akan cepat selesai. Oleh karena itu, kedepannya kita akan membuat jadwal secara khusus, baik per lingkungan ataupun per stasi agar dapat mengambil peran seperti ini diluar jadwal gotong royong yang biasa kita lakukan jelang hari raya seperti Paskah dan Natal, ungkap Pater Lucius Tumanggor, SVD.

Semoga dimasa depan peran umat akan semakin nyata karena perkembangan gereja bukan hanya berada di pundak pastor paroki maupun pastor rekan, tetapi juga hendaknya dipikul bersama oleh seluruh umat paroki (adm).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar