Minggu, 19 Januari 2014

Kabar PG/TK St. Arnoldus Jansen

Perwakilan Orang Tua Siswa Lakukan Gotong Royong Penambahan Ruang Belajar

Nehas Liah  Bing (19/1/14)


Dipimpin oleh Bapak Heang Tung, beberapa orang tua dari anak-anak PG/TK Santo Arnoldus Jansen di Nehas Liah Bing melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk penambahan ruang belajar bagi anak-anak.

Sehabis makan siang, beberapa orang tua siswa mulai melaksanakan kegiatan gorong-royong yang didampingi langsung oleh Suster Hermine, SSpS selaku kepada Biara Sanctissima Trinitas Nehas Liah Bing serta salah satu pengajar, Suster Innes, SSpS.

Sebelumnya, PG/TK St. Arnoldus Jansen Nehas Liah Bing yang menggunakan sementara fasilitas bangunan gereja lama hanya memiliki 2 ruang kelas untuk kelas A dan B serta 1 kelas untuk kelompok bermain dan satu ruangan lainnya digunakan sebagai kantor.

Suster Hermine, SSpS yang saat ini juga menjadi pengajar Agama Katolik pada beberapa sekolah di Kecamatan Kung Beang mengungkapkan bahwa penambahan 2 ruang ruang tersebut akan difokuskan bagi kelompok bermain (PG) dimana 1 ruangan diperuntukan bagi kelas belajar dan 1 ruang sebagai ruang bermain.

Ditambahkan Suster Hermine, SSpS, bahwa sesuai dengan rencana tindak lanjut pasca PG/TK, kongregasi Suster SSpS di Nehas Liah Bing juga telah merencanakan untuk memulai karya pendidikan pada tingkat dasar, yaitu pengembangan Sekolah Dasar St. Arnoldus Jansen untuk menampung lulusan dari TK yang ada saat ini dan pada tahap awal, kami sepakat untuk menggunakan gedung sementara saat ini (gedung TK-gereja lama) dan akan masuk siang mulai pukul 11.00 wita dan orang tua siswa yang rencananya akan memasukan anak-anaknya ke sekolah tersebut juga telah sepakat.

Dimasa depan, rencananya akan dibangun sekolah di kompleks susteran SSpS Nehas Liah Bing, yaitu di RT-11 yang lokasinya berdekatan dengan Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing serta jalan poros Wehea yang menghubungkan beberapa desa di Sungai Wehea dan Telen.

Untuk mewujudnyatakan rencana tersebut, Suster Hermine, SSpS selaku kepala biara dan juga penanggungjawab rencana tersebut mengungkapkan bahwa pada saat ini memang masih dalam rencana karena keterbatasan dana yang mereka miliki, tetapi kami akan tetap berupaya selangkah demi selangkah dalam melaksanakan pengembangan karya pendidikan di wilayah ini sekaligus untuk menjawab minimnya pendidikan berkualitas di wilayah ini sambil berharap kiranya ada pihak lain yang ingin terlibat untuk menjadi donatur dalam mewujudkan rencana tersebut.


Note:
Bagi para pihak yang ingin terlibat dan berperan atau ingin menjadi donatur dari rencana tersebut dapat mengirimkan informasi melalui email atau dapat mengunjungi blog kami dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar