Minggu, 19 Januari 2014

Pater Adi Manek, Pastor Rekan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Menyikapi luasnya wilayah kerja dalam Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Muara Wehea, Kutai Timur, harapan agar ditambah Imam untuk membantu karya pastoral dalam wilayah paroki akhirnya terjawab.

Pada periode November 2013, sesuai dengan keputusan Provinsial SVD Jawa, akhirnya Pater Adi Manek, SVD, imam kelahiran Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur hadir ditengah umat untuk menjadi pastor rekan dalam mendampingi Pater Lucius Tumanggor, SVD di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.

Sebelum kembali ke Indonesia, Pater Adi Manek, SVD, melaksanakan karya pastoral di Eropa, tepatnya di Polandia, Eropa Timur, negara asal almarhum Paus Yohanes Paulus II.

Kedatangan Pater Adi Manek, SVD, tentunya disambut baik oleh segenap umat, seperti dituturkan oleh Bapak Heang Tung, bahwa kehadiran pastor rekan tentu akan sedikit meringankan beban Pater Lucius Tumanggor, SVD, karena setelah berpindahkan pastor paroki sebelumnya, pelayanan pastoral yang meliputi 4 kecamatan harus dilaksanakan sendirian oleh beliau.

Keberadaan pastor rekan tentunya diharapkan pula dapat memberi warna lain dalam karya-karya pastoral sekaligus juga dapat meningkatkan intensitas pelayanan terutama bagi wilayah-wilayah paroki yang letaknya cukup jauh seperti di stasi Batu Ampar dan Mawai yang terletak di Kecamatan Batu Ampar serta yang tersebar di wilayah-wilayah perusahaan seperti di Gunta Samba dan sekitar Gunung Kudung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar