Minggu, 19 Januari 2014

Tiga Rumah Terbakar di Nehas Liah Bing

Kamis, 5 Desember 2013 23:17 WIB

SANGATTA, tribunkaltim.co.id- Kebakaran kembali terjadi di Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (5/12/2013) dinihari. Tiga rumah terbakar dalam musibah tersebut.

Salah seorang warga Nehas, Chris Djoka, mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan 3 rumah, yaitu milik Nenek Wong, Nenek Ping (Ibunda Yen Yau Ping) dan rumah Pak Yen Yau Ping.

Faktor penyebab kebakaran diperkirakan karena adanya arus pendek listrik. Kebakaran baru diketahui warga sekitar pada pukul 04.00 dinihari. Untuk sumber api, beberapa warga mengatakan berasal dari rumah Yen Yau Ping.

"Api juga menghanguskan satu unit instalasi air isi ulang dan satu unit kendaraan R4 (ranger) milik Yen Yau Ping, serta dinding rumah sebelah kanan rumah Kejuk Dek," kata Chris.

Setelah api padam, para korban untuk sementara menempati rumah-rumah penduduk disekitarnya. "Saat terjadi kebakaran, Yen Yau Ping sedang berada di Samarinda. Sedangkan istrinya, Ria,, menginap di Desa Marga Mulya," katanya.
Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian material akibat kebakaran tersebut. Kebakaran ini merupakan peristiwa kedua pada tahun ini. Sebelumnya medio Februari 2013 lalu kebakaran besar menghanguskan empat rumah dan satu eweang (rumah adat Wehea).

Api berhasil dipadamkan oleh warga desa yang dibantu satu unit mobil PMK milik Pemerintah Kecamatan Muara Wahau. Beberapa warga berharap, dengan musibah ini perlu segera dipikirkan untuk mengadakan mesin pemadam kebakaran, sehingga memudahkan untuk melakukan tindakan segera bila terjadi bencana serupa. (*)


Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar