Minggu, 19 Januari 2014

Rencana Disain Taman Gereja St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Keberadaan gereja St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing dimasa depan diharapkan dapat menjadi salah satu ikon wilayah tersebut sebagai perlambang kehidupan dan toleransi dari masyarakat yang beragam di wilayah Kecamatan Muara Wehea dan Kung Beang, demikian seperti diungkapkan oleh seorang tokoh umat di Nehas Liah Bing.

Dalam perjalanan pasca peresmiannya, telah dilakukan penanaman berbagai jenis pohon, mulai dari tanaman buah, tanaman kayu Kalimantan seperti Meranti, Kapur dan Ulin yang dimasa depan diperkirakan akan menjadi kayu langka selain rencana pembuatan taman yang asri disekitar kompleks gereja.

Sementara itu, sebagai pelengkap, khususnya di depan gereja, telah direncanakan sebuah taman yang juga dilengkapi dengan sebuah menara yang akan ditempatkan Patung Bunda Maria sebagai pelindung gereja dengan rencana disain yang dibantu oleh Bapak Soegeng, salah satu karyawan perusahaan yang merupakan penganut Islam.

disain taman (gambar oleh: bapak Sugeng-BEP)
Rencana pembangunan taman tersebut akan dilakukan secara bergotong-royong dan tentunya juga akan melibatkan beberapa orang tukang ahli.

Kaitannyau  dengan rencana tersebut, Pater Lucius Tumanggor, SVD, berharap bahwa pada tahun 2014 ini telah dapat diselesaikan, sehingga kehadirannya dapat mempercantik kompleks gereja tersebut sekaligus dapat menjadi icon dari Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kabupaten Kutai Timur.

Bagi rekan-rekan umat, terutama yang ingin ikut terlibat membantu atau mempersembahkan donasi untuk merealisasikan rencana tersebut, dapat langsung menghubungi Pastor Paroki atau pihak dewan paroki......

1 komentar:

  1. bagi yang ingin memberikan sumbangan untuk merealisasikan kegiatan tersebut dapat menghubungi Pater Lucius atau Pater Adi, SVD, trims

    BalasHapus