Minggu, 13 April 2014

Rencana Pembangunan dan Persiapan Pekan Suci Tahun 2014 di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Kabar Paroki

Minggu (13/04/14)


Sesuai dengan hasil Sidang Pleno Tahunan Dewan Pastoral Paroki Santa Maria Ratu Damai, terdapat beberapa program pembangunan yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2014 selain peningkatan pelayanan Karya Pastoral seperti yang telah dilaksanakan selama ini.
 
Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing_Wehea_Kutai Timur
Menurut Siang Geah, seperti yang disampaikan dalam warta paroki pada minggu (13/04/14) mengungkapkan bahwa bahwa pada tahun 2014 terdapat beberapa rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, antara lain pembangunan taman gereja yang akan dilengkapi dengan menara patung Bunda Maria, pembangunan teras pastoran dan gedung secretariat paroki serta pembangunan rumah singgah dan dapur pastoran.

Rencana Disain Taman Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing
Terkait dengan rencana tersebut, Siang Geah selaku Sekretaris Dewan Pastoral Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing juga menyerukan dan menghimbau seluruh umat agar dapat terlibat dalam merealisasikan rencana tersebut karena tentunya rencana tersebut memiliki konsekwensi berupa kebutuhan pendanaan yang cukup besar, oleh karena itu, kita mengharapkan seluruh umat untuk dapat teribat, pungkas Siang Geah.

Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Persiapan Pekan Suci

Sementara itu, seusai Perayaan Misa Minggu Palma untuk menyambut Pekan Suci, seluruh pengurus Dewan Pastoral Stasi beserta beberapa tokoh umat Katolik yang ada melaksanakan pertemuan persiapan untuk pelaksanaan pecan suci, yaitu Misa Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan Paskah.

Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing
Seperti dalam seruan Pastor Paroki, bahwa pecan suci tahun 2014 memang sengaja tidak dibentuk kepanitiaan, tetapi menyerukan keterlibatan seluruh stasi untuk kelancaran pelaksanaan Pekan Suci Tahun 2014. Mengapa? Karena dengan model seperti ini, seluruh umat harus merasa memiliki tanggung jawab, baik dalam kegiatan persiapan, pelaksanaan hingga selesainya masa Pekan Suci. Jadi kita meminta tanggung jawab seluruh umat untuk hal tersebut, demikian ungkap Pater Lucius Tumanggor, SVD.
Perarakan menuju Gereja dalam Misa Minggu Palma (Palm Sunday)
Dalam pertemuan tersebut telah disepakati untuk melibatkan seluruh stasi dalam proses persiapan pelaksanaan pecan suci, termasuk kegiatan gotong-royong yang akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu (tanggal 15 & 16 April 2014).
Semoga semua rencana tersebut serta persiapan untuk menyambut Pekan Suci Tahun 2014 dapat berjalan lancar…….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar