Senin, 28 April 2014

Rencana Pembangunan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kaltim

Kabar Paroki

Rabu (29/04/14)


Sesuai dengan hasil Pleno Dewan Pastoral Paroki Santa Maria Ratu Damai telah disepakati beberapa rencana pembangunan pada tahun 2014 baik yang bersifat fisik maupun non-fisik.

Khusus untuk pembangunan fisik di pusat paroki telah direncanakan sejak tahun 2013 diantaranya adalah pembangunan rumah tamu serta dapur pastoran, pembangunan kantor paroki dan secretariat KOMKA Paroki serta kamar Koster serta teras pastoran, pembangunan taman dan merara Patung Bunda Maria serta pembangunan Pos Jaga di depan gereja paroki.

Sementara itu, pada beberapa stasi juga direncanakan hal serupa diantaranya adalah finishing pembangunan Gereja Stasi di Desa Makmur Jaya (SP-3), Pembangunan (lanjutan) Gereja Stasi Fransiskus Assisi di Desa Suka Maju (SP-5) serta Gereja Stasi di Desa Karya Bhakti (SP-1).

Menurut Pater Lucius Tumanggor, SVD, bahwa seluruh rencana tersebut datang dari kebutuhan dan harus segera dilaksanakan mulai tahun 2014 ini. Senada dengan Pater Lucius, SVD, Siang Geah, Sekretaris Dewan Pastoral Paroki menuturkan bahwa untuk merealisasikan berbagai rencana tersebut tentunya perlu dukungan seluruh umat agar apa yang kita rencanakan secara bertahap dapat dilaksanakan.


Chris Djoka, salah satu volunteer di Paroki Santa Maria Ratu Damai menuturkan bahwa direncanakan proses pembangunan akan segera dimulai pada periode Mei 2014 akan dan pada saat ini, khusus untuk pembangunan teras dan kantor paroki telah selesai proses penyusunan RAB-nya, sementara untuk taman di depan gereja telah ada RAB termasuk disain gambarnya dan tinggal tunggu pelaksanaannya sambil mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh umat termasuk para pihak lainnya, baik secara perorangan atau kelompok untuk dapat terlibat mensukseskan rencana tersebut.

1 komentar:

  1. Bagi umat yang ingin terlibat baik berupa pemikiran atau dana, agar dapat menginformasikan kepada Pastor Paroki

    BalasHapus