Kamis, 15 Mei 2014

Para Karyawan Katolik Siap Galang Dana untuk Pembangunan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing

Para Karyawan Katolik Galang Dana Untuk Pembangunan Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kutai Timur

Kabar Paroki
Kamis (15/05/14)


Bertempat di Pastoran Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kutai Timur, Kaltim, dilakukan diskusi yang melibatkan beberapa orang umat yang bekerja di beberapa perusahaan yang tersebar di wilayah Kecamatan Muara Wehea dan Kung Beang dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk pengembangan paroki.

Maxi dan Joko Pramono dari PT. DSN yang turut hadir dalam diskusi tersebut turut mendukung rencana tersebut dan mengharapkan keterlibatan dari karyawan Katolik yang tersebar pada beberapa perusahaan dalam wilayah paroki.

Sesuai dengan rencana, upaya penggalangan dana untuk pengembangan paroki tersebut akan dimulai pada periode Mei 2014. Dengan keterbatasan dana untuk pengembangan dan pembangunan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, menurut Siang Geah, Sekretaris Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santa Maria Ratu Damai, maka DPP bersama Pastor Paroki mengharapkan peran dan keterlibatan semua umat termasuk para Karyawan Katolik yang tersebar di beberapa perusahaan, baik di wilayah Kecamatan Muara Wehea maupun Kung Beang serta di Kecamatan Telen dan Batu Ampar.

Pada tahun 2014, sesuai dengan amanat dalam Pleno DPP Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing telah diputuskan untuk meneruskan rencana yang tertunda pada tahun 2013, yaitu pembangunan Kantor Paroki dan Sekretariat KOMKA serta ruang Koster dan Teras Pastoran serta Menara Patung Bunda Maria di depan gereja. Selain itu, untuk pembangunan wisma paroki di belakang pastoran tetap akan diupayakan untuk dapat dilaksanakan pada tahun 2014. Minimal ada progress dari seluruh rencana yang telah disusun dan semoga hal tersebut juga didukung oleh seluruh umat, tandas Pater Lucius Tumanggor, SVD (adm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar