Jumat, 23 Mei 2014

Perkembangan Pembangunan di Paroki Santa Maria Ratu Damai

Kabar Paroki

Sabtu (24/05/14)


Terkait dengan rencana pembangunan di Pusat Paroki Santa Maria Ratu Damai sesuai dengan amanat Pleno DPP Tahun 2014 telah mulai dilaksanakan, demikian seperti yang terlihat di pusat paroki hingga jelang akhir periode Mei 2014.

Pada tahap pertama telah dilakukan pemasangan fondasi untuk menara Patung Bunda Maria Ratu Damai yang merupakan persembahan seorang donatur dari Jakarta dan untuk pembangunannya dikoordinir oleh beberapa relawan di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.

Sesuai dengan rencana, diharapkan bahwa pada periode Juli 2014, telah dilakukan pemasangan Patung Bunda Maria pada puncak menara, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan taman dan kolam pada menara yang tepat berada di halaman depan gereja paroki.

Menurut Chris Djoka yang ditunjuk untuk menjadi coordinator menara Bunda Maria serta pembangunan taman gereja di pusat paroki, bahwa pada saat ini sedang dilakukan penanaman dan penataan pohon serta tata letak untuk taman yang diperkirakan akan selesai sebelum Perayaan Natal 2014. Kita harapkan menara Bunda Maria beserta taman gereja akan menjadi kado indah bagi seluruh umat dalam Natal mendatang, tutur Chris.

Pada kesempatan yang berbeda, Pater Lucius Tumanggor, SVD, selaku pastor paroki mengungkapkan bahwa pasca pembangunan menara Bunda Maria di halaman depan gereja akan dilanjutkan dengan pembangunan teras pastoran dan kantor paroki yang dilengkapi dengan beberapa ruang tambahan diantaranya kamar koster, secretariat KOMKA serta lobby/ruang tamu dan sebuah kamar tambahan bagi tamu yang menginap.

Kita berharap agar dari ketiga rencana besar tersebut ada progress yang terus dicapai sebelum Perayaan Natal 2014, karena ini adalah tindak lanjut dari program yang telah ada sejak tahun 2013 dan belum dapat kita laksanakan karena ketiadaan dana, ujar Pater Lucius Tumanggor, SVD.

Terkait dengan pembangunan menara Bunda Maria Ratu Damai diperkirakan akan selesai sebelum akhir Mei 2014, sehingga tahapan lanjut berupa pembangunan kolam, jalan setapak, kursi taman dan lain-lain dapat segera dilaksanakan.

Untuk menyukseskan beragam rencana tersebut, bersama beberapa relawan dan para karyawan Katolik yang tersebar di beberapa perusahaan telah mengupayakan untuk dilakukan penggalangan dana untuk merealisasikan rencana-rencana tersebut diatas.


Maxi Adifan, salah seorang relawan bersama Joko Pramono mengungkapkan bahwa kedepan diperlukan peran umat termasuk para karyawan Katolik yang tersebar di berbagai perusahaan dalam wilayah paroki, baik yang berada di Kecamatan Muara Wehea, Kung Beang, Batu Ampar serta Kecamatan Telen dan sebagai langkah lanjutan telah “mendeklarasikan” (secara lisan) upaya pembentukan Persatuan Karyawan Katolik Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing yang juga telah disetujui oleh Pastor Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing. Semoga…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar