Rabu, 07 Mei 2014

SLANK Siap Kunjungi WEHEA

Dalam sebuah diskusi di Pastoran Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim bersama ProFauna, terbersit sebuah ide menarik untuk mengundang SLANK, sebuah group legendaris Indonesia yang sangat konsern dengan kampanye lingkungan di Indonesia agar datang ke Wehea sekaligus membantu mempromosikan kearifan tradisional masyarakat adat Suku Dayak Wehea dalam upaya pelestarian hutan.
Bang Rosek (ProFauna) saat disambut secara adat Dayak Wehea
ProFauna saat diskusi di Pastoran Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kutai Timur
Bang Rosek, koordinator team ProFauna pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa SLANK sangat konsern dengan upaya pelestarian dan sangat terbuka peluang untuk kedatangan SLANK di Wehea seperti kunjungan SLANK ke Halmahera beberapa waktu lalu.
Ride for Borneo 2014
Sebelumnya, para aktivis ProFauna bertemu dengan Bapak Ledjie Taq, Kepala Adat Dayak Wehea Desa Nehas Liah Bing sekaligus melihat langsung sebuah atraksi budaya dalam pernikahan adat Dayak Wehea sekembalinya mereka dari kunjungan ke Hutan Lindung Wehea.

Ritual Adat Dayak Wehea sambut aktivis ProFauna di Nehas Liah Bing
Selain kunjungan ke Hutan Lindung Wehea, para aktivis ProFauna juga melakukan kunjungan ke SMA Negeri-1 Muara Wahau serta ke kawasan konservasi kebun yang dikelola oleh PT. DSN Group yang berkolaborasi dengan masyarakat adat Dayak Wehea.

Ritual Penyambutan ProFauna oleh Masyarakat Dayak Wehea
Team ProFauna yang didampingi oleh Pak Rustam seorang pengajar muda di Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman juga mendapatkan sambutan dalam tradisi Suku Dayak Wehea yang dilaksanakan di Kompleks Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing sekaligus mendapatkan pemberkatan dari Pastor Paroki, Pater Lucius Tumanggor, SVD sebelum melanjutkan perjalanan ke Hutan Lindung Wehea Tlan-Long Suh.
Doa dan Pemberkatan oleh Pater Lucius Tumanggor, SVD
Sebelumnya, dalam diskusi menjelang keberangkatan ke Hutan Lindung Wehea Tlan-Long Suh, Bang Rosek mengungkapkan bahwa telah ada kontak dengan IVAN salah satu personel SLANK bahwa SLANK siap untuk mengunjungi Wehea dan mereka menunggu kabar selanjutnya dari masyarakat Dayak Wehea. So, kita nantikan kabar selanjutnya, semoga SLANK dapat mengunjungi Wehea kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar