Sabtu, 03 Mei 2014

SMPN-1 Kong Beng Rayakan Paskah Bersama di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kutai Timur, Kaltim



Siswa/i SMP Negeri-1 Kong Beng Rayakan Paskah Bersama

Kabar Paroki 

Sabtu (03/05/14)


Sekitar seratusan siswa SMP Negeri-1 Kong Beng merayakan Paskah bersama bertempat di Gereja Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Wehea, Kutai Timur pada Sabtu (03/05/14).

Sejak pukul 16.00 Wita, para siswa/i telah berdatangan ke pusat paroki Santa Maria Ratu Damai dan berkumpul bersama untuk merayakan Paskah bersama. Tepat pukul 19.00 Wita, perayaan Paskah para siswa tersebut dilaksanakan dan diawali dengan perayaan Misa yang dipimpin oleh Pater Adi Manek, SVD.

Menurut Suster Caroline, SSpS, yang mendadi pendamping para siswa dan sekaligus menjadi Pengajar Agama Katolik di SMP Negeri-1 Kong Beng, perayaan Paskah bersama para siswa/i tersebut merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahun dan selalu dipusatkan di Pusat paroki Santa Maria Ratu Damai. Hal tersebut juga sejalan dengan Visi SMPN-1 Kong Beng yang selain mengedepankan aspek pendidikan yang berkualitas, juga membangun karakter siswa agar memiliki akhlak mulia sehingga dimasa depan mereka dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan tanah air.

Setelah selesai Ekaristi Kudus yang juga dimeriahkan oleh anggota koor SMPN-1 Kong Beng, didampingi Suster Caroline, SSpS dan Suster Inez, SSpS, dilaksanakan acara ramah tamah yang juga dihadiri oleh Pastor Paroki, Pater Lucius Tumanggor, SVD, dan Pastor Rekan, Pater Adi Manek, SVD.

Para siswa yang terlibat dalam perayaan Paskah bersama tersebut menyatakan kegembiraan dan sukacitanya karena dengan perayaan bersama tersebut mereka makin memahami makna Kebangkitan Kristus Sang Penebus Dunia.

Semoga dengan perayaan Paskah bersama tersebut akan semakin mempererat tali persaudaraan khususnya bagi para siswa/i SMP Negeri-1 Kong Beng sekaligus turut serta mengambil peran dalam berbagai kegiatan gereja dimasa depan (CWD).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar