Senin, 24 Oktober 2011

Pater Hendrikus Nuwa, SVD, Kunjungi Nehas Liah Bin (bagian-2-habis)

Senin, 24/10/11)

P. Hendrikus Nuwa, SVD (tengah)
 Untuk kedua kalinya, Pater Hendrikus Nuwa, SVD, mengunjungi Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing selama periode Oktober 2011.

Pada kunjungan pertama beliau, selain melakukan monitoring perkembangan kegiatan paroki, juga bertujuan untuk bergabung bersama umat Katholik se-paroki dalam Misa Pembukaan Perayaan Bulan Maria di Gua Maria Pengantara Segala Rahmat Kung Beang.

Sementara kedatangannya kali ini (23/10/11) adalah sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan Dewan Konsultores Keuskupan Agung Samarinda pada tanggal 18 Oktober 2011, yang salah satu agendanya adalah pembahasan tentang perkembangan pembangunan Gereja Katholik Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.

Diskusi Lapang dengan Kont. Pelaksana
Oleh karena itu, walaupun kunjungannya sangat singkat, diharapkan dapat memberikan beberapa rekomendasi untuk yang dianggap penting dalam rangka kelanjutan pembangunan gereja paroki yang baru.
Sebenarnya yang akan datang adalah yang mulia Bapak Uskup Agung Samarinda untuk melihat langsung kegiatan pembangunan, tetapi karena beliau berhalangan, sehingga Pater Hendrik, SVD menggantikan beliau.

Setiba di pusat paroki pada pukul 22.30 wita, dilakukan diskusi singkat dengan Pastor Paroki mengenai perkembangan pembangunan gereja terutama terkait dengan beberapa point penting dari hasil pertemuan Dewan Konsultores KASRI.

Diskusi Lapang
Karena waktu kunjungan yang sangat singkat, pada pagi hari (24/10/11) Pater Hendrik, SVD didamping Pater Thomas, SVD, serta Ir. Agus yang juga merupakan arsitek KASRI langsung menuju lokasi pembangunan gereja baru yang terletak dibagian hulu kampung Nehas Liah Bing, untuk melihat secara langsung perkembangan kegiatan pembangunan.

Diskusi
Dalam kunjungan tersebut disampaikan juga kepada kontraktor pelaksana terkait dengan beberapa rekomendasi Pertemuan Dewan Konsultores, yang diwakili Bapak Basuki dan Hartono serta dua staff kontraktor lainnya, dan diharapkan agar segera juga berkoordinasi dengan kantor pusat mereka termasuk dengan pada donatur selaku penyumbang dana pembangunan gereja.

Walaupun singkat, tetapi kunjungan tersebut memberi arti lain, dimana hal tersebut menunjukan perhatian yang sangat besar dari KASRI kepada Paroki St. Maria Ratu Damai dalam melanjutkan karya dan pelayanan gereja di wilayah ini.

Semoga Tuhan Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar