Minggu, 23 Oktober 2011

Pertemuan KOMKA Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing


Minggu (23/10/11)
suasana pertemuan komka paroki....
Pada sabtu malam (22/10/11) dilaksanakan pertemuan anggota KOMKA yang dilaksanakan di Pastoran Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing.
Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Frater Rommy Rodja, SVD, selaku frater moderator, dan didampingi oleh pengurus Stasi Diak Lay, Bapak Musa Ba.
Pertemuan tersebut melibatkan seluruh anggota KOMKA yang tersebar di beberapa stasi yang dekat dengan pusat paroki, diantaranya dari Nehas Liah Bing, Dea Beq, Diak Lay dan Bea Nehas, serta dari Long Wehea dan Diaq Leway.
Seluruh anggota KOMKA menyepakati beberapa langkah tindak lanjut dari Pekan KOMKA tahun 2010 di Diak Lay serta Kegiatan Camping Rohani di Gua Maria Pengantara Segala Rahmat Kung Beang, diantaranya adalah pertemuan rutin yang akan dilaksanakan setiap hari sabtu malam, kunjungan ke stasi-stasi yang terletak di desa-desa eks trans, serta kemungkinan beberapa stasi yang jauh dari pusat paroki (doa bersama, kegiatan bhakti sosial dan lingkungan, sharing, dll), demikian disampaikan Musa Ba.
Sementara itu, Frater Rommy, SVD menyampaikan, tantangan besar bagi generasi muda Katholik saat ini adalah bagaimana menyatukan langkah untuk dapat bersama-sama dalam mendukung pelayanan dan karya sosial gereja serta menyampaikan pesan-pesan Kristus untuk perdamaian.
Dengan disepakatinya beberapa langkah tindak lanjut diatas, diharapkan dapat memberikan nuansa dan warna baru dalam ragam kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anggota KOMKA. Semoga Tuhan memberkati…………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar