Jumat, 28 Oktober 2011

Umat Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing Hijaukan Kung Beang

Menjelang persiapan Misa Penutupan Bulan Rosario pada hari minggu (30/10/11), ratusan umat Katholik di Paroki Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing_Wehea_Kutai Timur kan melaksanakan program penanaman pohon di sekitar Kawasan Gua Kung Beang yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/10/11).

Pater Thomas, SVD, saat melakukan persiapan awal di Pastoran Paroki Nehas Liah Bing menyampaikan bahwa, kosentrasi untuk penghijauan kawasan akan dilakukan di sisi selatan gugusan Gunung Kung Beang yang masuk dalam kawasan wisata rohani Gua Maria Pengantara Segala Rahmat. Kita akan menghijaukan kembali beberapa kawasan yang sudah terbuka dengan melakukan penanaman pohon, ujar Pater Thomas, SVD.

Senada dengan Pater Thomas, SVD, Siang Geah, salah satu pengurus Dewan Pastoral Paroki (DDP) Santa Maria Ratu Damai menyampaikan bahwa, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan menjelang Perayaan Penutupan Bulan Rosario, diantaranya bhakti lingkungan dengan kegiatan utama adalah penanaman pohon atau penghijauan kembali, serta mempersiapkan lokasi Gua Maria untuk pelaksanaan Misa Penutupan Bulan Rosario.

Kegiatan bhakti lingkungan dan beberapa kegiatan lain tersebut akan melibatkan ratusan umat yang berasal dari beberapa stasi, diantaranya dari Stasi Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, Stasi SP-1 dan SP-5 Pantun, dan beberapa stasi lainnya disekitar Pusat Paroki.

Dengan kegiatan bhakti lingkungan tersebut, serta upaya untuk melestarikan kawasan Kung Beang, serta turut mendukung keberadaan Hutan Lindung Wehea di Nehas Liah Bing menunjukan bahwa Gereja Katholik juga secara langsung berperan dan turut berpartisipasi dalam upaya-upaya untuk pelestarian lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar