Minggu, 23 Oktober 2011

Pelantikan Pengurus Stasi Santa Getrudis – PT. Swakarsa Group


Minggu, 23/10/11

ketua stasi (verda yuven) ucapkan janji
Setelah mengalami penundaan selama hampir tiga setengah tahun, akhirnya para pengurus baru Stasi Santa Getrudis Swakarsa dilantik.
Pelantikan pengurus Stasi Santa Getrudis Swakarsa tersebut dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Misa Kudus tanggal 23 Oktober 2011 oleh Pater Thomas Sudarmoko, SVD dan dihadiri oleh ratusan umat yang memadati Gereja Oikumene di PT. Swakarsa Group bahkan hingga di luar gereja.
umat stasi
Pak Ber yang menjabat Ketua Stasi sebelumnya, dalam pembacaan Surat Keputusan Pastor Paroki tentang Penetapan Pengurus Stasi Santa Getrudis PT. Swakarsa menyampaikan bahwa ini adalah sebuah penantian yang sangat panjang. Pengurus stasi yang lama bahkan bertugas hingga sembilan setengah tahun, apabila kita mulai menghitungnya dari pelayanan pastoral pertama pada tahun 2003.
Sebelum proses pelantikan, telah dipilih beberapa orang pengurus inti serta seksi-seksi yang bertugas untuk mengemban tugas dan mendukung karya pelayanan pastoral di stasi tersebut. Terpilih sebagai ketua stasi adalah Bapak Verda Yoven Manik menggantikan Bapak Ber sebagai ketua stasi sebelumnya.
pak ber; membacakan susunan pengurus baru
Sementara itu, Pater Thomas, SVD, dalam khotbahnya juga menyentuh pentingnya penyegaran bagi para pengurus. Proses pergantian pengurus bahkan memakan waktu yang sangat panjang, bahkan sejak Alm. Pater Remigius Ukat, SVD. Pater Thomas berharap, kiranya dengan pelantikan pengurus baru, agar dapat bekerja lebih keras dalam mengkoordinasikan semua kegiatan pelayanan pastoral di stasi tersebut.
Ditambahkan Pater Thomas, karena Stasi Santa Getrudis berada dalam wilayah PT. Swakarsa Group, kiranya para pengurus juga melakukan koordinasi dengan perusahaan agar tetap terjalin hubungan yang harmonis dan telah terbangun selama ini.
Keberadaan dan pelayanan pastoran di Stasi Santa Getrudis PT. Swakarsa Group dimulai pada tahun 2003 melalui ibadat pertama yang dipimpin oleh Pater Remigius Ukat, SVD.
acara ramah tamah di rumah pak ber
Pak Ber, dalam penjelasannya mengatakan bahwa jumlah umat di stasi ini awalnya hanya empat keluarga, tetapi berkembang cukup baik, dan saat ini yang terdata sebanyak 350 jiwa. Sebenarnya masih banyak umat Katholik yang belum terdata dan tersebar di afdeling-afdeling serta pabrik, dan ini merupakan tantangan bagi para pengurus baru untuk dapat melaksanakan inventarisir kumlah umat sekaligus memperbaharui data umat yang ada di Stasi Santa Getrudis, ujar Pak Ber.
Setelah selesainya perayaan Misa Kudus dan pelantikan pengurus baru, dilaksanakan acara ramah tamah di rumah Pak Ber yang teletak tidak jauh dari gereja yang sekaligus sebagai wahana untuk semakin mempererat jalinan persaudaraan antar umat.
Dengan telah terpilih dan dilantiknya para pengurus stasi yang baru, semoga semakin memacu semangat untuk melakukan pelayanan dan karya sosial gereja di stasi tersebut, semoga Tuhan memberkati..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar